Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (PANYABUNGAN) – Disela-sela latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Regu di Perbukitan Tor Sihite, Desa Rao Rao Dolok Kec. Tambangan, Prajurit Batalyon Infanteri 123/RW menemukan lebih kurang tiga hektar ladang ganja siap panen, Jumat (16/11).

Dalam penemuan ladang ganja tersebut prajurit Yonif 123/RW langsung memusnahkannya di lokasi penemuan ladang ganja dan membawa barang bukti sebanyak 12 batang ke Mapolres Madina guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penyerahan barang bukti pohon ganja tersebut kepada Polres Mandailing Natal diserahkan oleh Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Candra Sihombing di dampingi oleh Kasi Ops Korem 023/KS dan Dansub CPM Panyabungan yang diterima langsung oleh Wakapolres Madina Kompol Tongku Bosar Pane di Mapolres Madina, Jumat (16/11) malam.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Candra Sihombing kepada wartawan menjelaskan bahwa penemuan ladang ganja tersebut ketika mereka melaksanakan latihan UST di perbukitan tor sihite, dimana latihan tersebut merupakan perintah Komando atas yaitu Danrem 023/KS dimana latihan yang kami laksanakan jangan cuma rutinitas saja namun dipadukan dengan Teritorial dan Intelijen.

"Berkaitan dengan hal itu, kami jabarkan dan kami melaksanakan latihan di tempat-tempat yang berdasarkan informasi yang kami terima baik dari Kodim maupun Korem ada kegiatan-kegiatan ilegal seperti penanaman barang haram ganja tersebut, ternyata benar dua hari yang lalu secara tidak sengaja anggota menemukan ladang ganja sekitar 0,5 Ha," ujar Rooy.

Berdasarkan penemuan tersebut, kami melaksanakan teritorial kepada masyarakat, dan kami dapatkan informasi masih ada ladang ganja lainnya, setelah melaporkan kepada Komandan Korem Prajurit Yonif 123/RW melakukan pengendapan ataupun patroli ke ketinggian lebih kurang 1000 meter dari permukaan laut.

"Disitu kami menemukan sekitar 1 Ha ladang ganja yang sudah dipanen sekitar 1 bulan yang lalu, disitu kami hanya menemukan 500 batang pohon ganja sisa panen tersebut," beber  Danyonif.

Setelah itu, Danyonif langsung memerintahkan anggotanya melakukan penyisiran, ternyata setelah naik sekitar 1 Km ke atasnya lagi mereka menemukan 2 Ha ladang ganja yang siap panen.

"Setelah menemukan ladang ganja tersebut, kami melaporkannya kepada Komandan Korem, petunjuk beliau kami melaksanakan kegiatan taktis maupun administrasi dengan mencabuti ladang ganja tersebut dan membakarnya di TKP, seterusnya sebagai barang bukti kami membawa sekitar 12 batang untuk diserahkan kepada pihak Kepolisian," sebut Danyonif 123/RW.

Lebih lanjut Rooy mengatakan, bahwa sebagai prajurit Infanteri Perbukitan Tor Sihite sangat cocok untuk latihan, untuk itu kita akan terus melaksanakan latihan di wilayah ini, apalagi wilayah ini juga merupakan latihan perang gerilya.

"Ini merupakan atensi bagi kami dan kami akan terus melakukan latihan di wilayah ini, karena TNI sudah menyatakan perang terhadap narkoba," ungkap Rooy Candra mengakhiri. (Penrem 023)
Leave A Reply