Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Kepala Staf Korem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an tanggal 18 Maret 2019, bertempat di lapangan Upacara Makorem 023/KS. Pada pelaksanaan upacara 17-an tersebut, yang bertugas sebagai perangkat upacara yaitu personel dari Satradar 234 Sibolga.

Upacara ini diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Korem 023/KS, Lanal Sibolga dan Satradar 234 Sibolga beserta Kodim 0211/TT.

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah yang dibacakan oleh Kasrem 023/KS menyampaikan bahwa upacara bendera yang rutin kita laksanakan setiap Senin merupakan media komunikasi yang tepat untuk menjalin hubungan antara pemimpin dengan yang dipimpin, dalam rangka menyampaikan perintah maupun informasi terkini. selain untuk memelihara disiplin prajurit, upacara bendera juga bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan dan kesadaran bernegara serta bela negara. 

Hal ini sesuai dengan tugas pokok yang kita emban yaitu mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta melindungi kehormatan dan keselamatan bangsa.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB menginstruksikan kepada para komandan satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk mensosialisasikan pokok-pokok kebijakan Pangdam I/Bukit Barisan Tahun 2019  kepada seluruh Prajurit dan PNS di satuan jajaran masing-masing. Hal ini penting agar seluruh anggota memahami dan mampu menjabarkan arah kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan tugas sesuai jabatan masing-masing, sehingga tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan dapat tercapai secara optimal.

Adapun pokok-pokok kebijakan Pangdam I/Bukit Barisan tahun 2019 yang berisi tentang program prioritas dan pokok-pokok kebijakan pembinaan, yang meliputi : bidang pengamanan, bidang operasi, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan.

Dikesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan dalam amanat yang dibacakan oleh Kasrem 023/KS bahwa tugas kita ke depan tidak semakin ringan, seiring perkembangan perpolitikan pada kontestasi pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan legislatif, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, diantara banyaknya berita hoax, black campaign dan kemungkinan adanya money politik dan lain-lain. Dinamika perpolitikan pada tahun 2019 ini tentunya membutuhkan perhatian ekstra dari kita semua.   

Oleh karena itu, Pangdam I/BB tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk senantiasa mempedomani netralitas TNI  sebagaimana diatur dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang dalam pasal 2 antara lain ditegaskan bahwa tentara profesional ialah tentara yang tidak berpolitik praktis. Kepada aparat intelijen dan aparat teritorial, Pangdam I/BB memerintahkan dalam amanatnya untuk lebih meningkatkan sinergi dan koordinasi antar satuan dan instansi di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan, guna mendukung penyelenggaraan pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan pemilihan legislatif serta mengeliminir potensi konflik komunal dan konflik sosial yang diprediksi bakal timbul.  

Diakhir amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasrem 023/KS mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan penghargaan yang tulus kepada para unsur pimpinan beserta seluruh prajurit dan PNS, atas kerja keras dan partisipasinya dalam operasi pengamanan VVIP kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri, dilanjutkan kunjungan kerja Presiden RI dan Ibu Hajjah Iriana Joko Widodo ke wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Oleh karenanya, kita patut bersyukur operasi pengamanan VVIP dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja dapat berjalan aman, nyaman, dan lancar. Semuanya itu dapat terlaksana berkat kerja keras, sinergitas dan soliditas TNI-Polri bersama aparat pemerintah daerah. saya berharap kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini dapat kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,"  ujar Pangdam I/BB. (Penrem 023)
Leave A Reply