Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pargarutan) - Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/Tapsel Pelda Waja Naibaho laksanakan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan bersama warga masyarakat desa Binaannya di Desa Pargarutan Tonga Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (22/06/2019).

Berbagai kegiatan dicurahkan untuk membantu masyarakat. Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya.

Pelda Waja Naibaho, Babinsa Koramil 18/Pargarutan  yang setiap harinya memonitor perkembangan desanya, termasuk dalam hal kebersihan lingkungan. Ia mengajak masyarakat secara bersama – sama bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal dan tempat umum yang ada di Desa binaannya, kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan ini diantaranya adalah membabat rumput, menyapu dan mengangkat sampah serta menimbun beberapa tempat yang tergenang oleh air hujan.

"Setelah beberapa hari terakhir ini terjadi hujan, lingkungan menjadi kurang bersih, sehingga kita mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan",  ucap Pelda Naibaho.

Selanjutnya, Pelda naibaho menambahkan, bahwa kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan disamping untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga agar menumbuhkan kembali rasa kebersamaan bergotong royong kepada warga masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kembali semangat kebersamaan bergotong royong dan di harapkan menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit", tambah Naibaho.

Selain itu, hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan karena bagaimanapun juga.
Bapak Sahrul Supandi selaku Kepala Desa Pargarutan Tonga, mengaku sangat senang dengan dilaksanakannya kegiatan gotong royong, hal itu dikarenakan setelah dibersihkan pemandangannya berbeda, lebih indah dipandang.

"Selama ini memang Babinsa yang selalu mengajak kegiatan seperti ini, masyarakat juga mendukung gotong royong," ungkap Sahrul menanggapi kegiatan tersebut. (Penrem023)
Leave A Reply