Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (MEDAN) -  Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto Pimpin Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAB (Universitas Pembangunan Panca Budi) pada acara kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Panca Budi sebanyak 1.300 orang, pada Kamis 12 Agustus 2019 di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.


Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Mahasiswa Baru yang telah diterima di Universitas Pembangunan Panca Budi dan selamat datang di Markas Kodam I/BB. Ini merupakan kehormatan bagi Kodam I/BB dapat memberikan pengenalan kampus kepada Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Panca Budi. 


"Kehidupan berbangsa saat ini sangat dinamis, senantiasa berubah seiring dengan tantangan paradigma secara Global, Regional maupun Nasional, sehingga dituntut mampu menjawab ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. Bentuk  ancaman hadapi saat ini semakin beragam, menjangkau semua aspek kehidupan masyarakat. Mencermati kondisi tersebut, berharap adanya peran besar seluruh komponen bangsa, termasuk para Mahasiswa, untuk turut serta menciptakan kemajuan positif, melalui cara berfikir yang jernih dalam menyikapi berbagai hal yang berkembang di tengah masyarakat dan tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif, terlebih yang dapat merusak persatuan dan kesatuan diantara komponen bangsa.
  

Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu, "Membangun Mahasiswa Unggul dan Berkebangsaan Di Era Milenial". Oleh karenanya, berharap melalui kegiatan ini dapat membangun sikap Nasionalisme para Mahasiswa Baru, sehingga mampu menghadapi tantangan yang selalu dinamis saat ini dan masa yang akan datang. Perlu diketahui Mahasiswa sekalian, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang bagaimana kehidupan kampus, sekaligus pentingnya pendidikan karakter, khususnya nilai integritas, moral, etika, kepedulian, dan kedisplinan, baik di kampus maupun di lingkungan masyarakat," ujar Kasdam.


Disamping itu, lanjut Kasdam I/BB, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk proaktif beradaptasi, membina hubungan asih, asah, dan asuh, sehingga tercipta keakraban dan persahabatan diantara sesama Mahasiswa dan para pengajar.


Selama kegiatan di Makodam I/BB, para Mahasiswa Baru akan mendapatkan beberapa materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan juga bela negara. Oleh karena itu, mengajak kepada seluruh Mahasiswa Baru Universitas Pembangunan Panca Budi untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga harapan bangsa Indonesia kepada para mahasiswa untuk senantiasa menjadi Agent Of Change dari masa ke masa senantiasa terpelihara. 


"Diakhir amanat ini, saya ingatkan untuk bersikap bijak dalam menghadapi era teknologi informasi yang begitu pesat, terutama terhadap jejaring media sosial. Lakukan cross check terhadap suatu pemberitaan, apakah berita tersebut benar adanya. Hal ini untuk menghindari adanya pemberitaan yang bersifat pembohongan publik atau hoaks, yang pada akhirnya akan merusak stabilitas keamanan wilayah serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa," tandas Pangdam I/BB dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam I/BB.


Hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat Sewilayah Medan, Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, Rektor 1 UNPAB Ir. Bhakti Alamsyah, M.T, Ph.D, Rektor 2 Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H, M.Hum, Rektor 3 UNPAB Samrin S.E, M.M, para Dekan UNPAB, Direktur Pasca Sarjana UNPAB. (Pendam I/BB)
Leave A Reply