Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (MEDAN) -  Motto Asabri "Sahabat Di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja" yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto dalam sambutannya Pangdam I/BB MS Fadhilah pada acara Sosialisasi Program PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia pada Kamis 22 Agustus 2019 di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto menyampaikan merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat berkumpul bersama dalam acara sosialisasi program Asabri. Pada kesempatan ini, Selaku Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang di Makodam I/BB kepada Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (Persero) Medan, Bapak Yonavia, S.H., M.H. beserta tim sosialisasi. Forum sosialisasi ini tentunya akan memberikan berbagai informasi baru bagi seluruh anggota, terutama berbagai produk dan ketentuan atau mekanisme Asabri yang harus dilaksanakan. Untuk itu, harapkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam I/BB, dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta Asabri, sehingga nantinya dapat melaksanakan purna tugas dengan tidak ada kendala masalah pensiun.

"Disamping itu, melalui sosialisasi ini akan diketahui mekanisme yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak-hak tersebut, serta berkas-berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi dan disiapkan guna kelancaran prosesnya," ucapnya. 

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi  untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini, sebagai bekal untuk mengetahui sampai sejauh mana hak dan kewajiban sebagai peserta Asabri. Oleh karenanya, tanyakan hal-hal apa saja yang menjadi hak yang akan diterima selaku peserta Asabri, sehingga dapat dirasakan manfaatnya langsung bagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya. Selanjutnya, kepada Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (Persero) Medan beserta tim sosialisasi, kiranya dapat mensosialisasikan program PT. Asabri dengan jelas, sehingga mudah dipahami oleh seluruh peserta sosialisasi, sebagaimana motto Asabri "Sahabat Di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja".

Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (Persero) Medan menyampaikan kegiatan sosialisasi ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab PT Asabri (Persero) terhadap pesertanya. Tujuannya agar para prajurit, Pegawai Negeri Sipil dapat memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santuanan dan pensiun serta program-program kerja PT Asabri (Persero). Tugas pokok PT Asabri dalam memberikan santunan serta perubahan prosedur administrasi yang harus dipenuhi anggotanya untuk mendapatkan santunan, santunan resiko kematian, santunan biaya pemakaman, hingga santunan bagi penderita cacat akibat kecelakaan dalam menjalankan tugas. 

Hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat Sewilayah Medan. (Pendam I/BB)
Leave A Reply