Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolangit) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 03/Sbl, Kodim 0204/DS menyampaikan materi wawasan kebangsaan SD Negeri 102838 Suka Makmur, Senin (11/11/2019).

Materi itu meliputi, pengertian Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu, diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini," ujar Babinsa.

Mereka diharapkan mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedepan, sambung Babinsa, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam nasionalisme didada setiap siswa–siswi generasi muda, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Komandan Koramil 03/SBl Lettu ARM Jusak Sembiring mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan anggotanya sebagai bentuk pengabdian dalam meningkatkan wawasan, dan kecintaan generasi muda terhadap NKRI.

"Kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan konsep kebangsaan itu sendiri menjadi konsep yang mendasar bagi bangsa Indonesia.

"Dalam kenyataannya, konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar negara dan ideologi nasional yang terumus dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945," jelas Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa wawasanku Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa, sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela negara, pentingnya semangat nasionalisme, dan saling tolong-menolong.

"Diharapkan para generasi muda tidak terjerumus ke hal-hal negatif," pungkasnya. (Red)
Leave A Reply