Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Kodam I/Bukit Barisan menggelar Kompetisi Komunitas Siber Indonesia (KKSI) Regional Sumatera di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu (10/11/2019).

Lomba KKSI Regional Sumatera ini dibuka secara resmi oleh Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung atas nama Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.  

Dijelaskan Aster Kasdam I/BB, peserta lomba terdiri dari empat tim dari Kodam I/BB (Infolahtadam I/BB dan Paldam I/BB) dan Kodam IM (Korem 011/LW dan Kodim 0117/Aceh Tamiang), serta masyarakat sipil dengan jumlah 20 tim. 

"Seluruh tim merupakan peserta yang telah lolos seleksi online, dan nantinya pemenang akan maju ke babak final di Mabes TNI AD untuk dilombakan dengan peserta dari Surabaya dan Jakarta," kata Aster Kasdam I/BB.   

Lomba bertemakan "Membangun Generasi Cerdas dan Kreatif di Era Digital" ini mempertandingkan empat kategori. Yakni Computer Network Defense, Penetration Testing, Capture The Flag, dan Forensik Analisys. 

Menurut Aster Kasdam I/BB, lomba KKSI ini bertujuan untuk membangun komunikasi sosial yang baik antara TNI AD dengan masyarakat umum, khususnya masyarakat komunitas siber dalam rangka menyiapkan komponen pendukung. 

"Jadi, kompetisi ini untuk kepentingan pertahanan negara guna menjaga dan mewujudkan keamanan nasional yang solid di era digital," katanya.  

Dari lomba ini, para pesertanya diharapkan mampu membangun pemahaman dan persepsi yang positif tentang masalah-masalah sosial dan mampu mewujudkan kesamaan persepsi, visi dan interpretasi dalam menyikapi dan mengantisipasi dinamika kehidupan masyarakat yang sarat dengan perkembangan dan perubahan yang bergerak dengan cepat.  

"Kegiatan ini juga untuk mewujudkan sikap generasi milenial selaku komponen pendukung pertahanan negara yang memiliki semangat persatuan, rasa cinta tanah air, dan bela negara dalam bingkai NKRI," ungkap Kolonel Marpaung. 

Hadir dalam acara, antara lain Paban IV/Komsos Sterad yang diwakili Pabandya II Kommas Komsos Sterad, Letkol Inf Arief Budiarto, dan Pabandya Komsos Sterdam I/BB, Letkol Kav Feri Lahe serta para peserta kompetisi. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply