Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) -  Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos. memimpin acara tradisi  Penerimaan Lulusan Diklapa II tahun 2019 Di Kodam I/Bukit Barisan tahun 2020 di Makodam I/BB, Rabu  (15/1/2020).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Aspers Kasdam I/BB menyampaikan salah satu komponen untuk membentuk prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas adalah dengan cara meningkatkan kemampuan, baik pengetahuan maupun keterampilan, mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas di berbagai kondisi medan dan situasi.  

Lebih lanjut Aspers Kasdam I/BB menyampaikan Tradisi satuan dalam lingkungan militer merupakan suatu kebiasaan yang masih terpelihara dan dilestarikan dalam beragam wujud konfigurasi penghayatan spiritual, yang erat kaitannya dengan jiwa korps atau yang lebih dikenal sebagai esprit de corps, dimana tradisi satuan adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan. Kondisi inilah yang harus dikembangkan dalam rangka pembinaan personel," ucap Aspers.

Berkenaan dengan acara tradisi satuan, pada pagi hari ini kita akan melaksanakan tradisi satuan kepada 27 personel, terdiri dari 25 lulusan diklapa II tahun 2019 dan 2 orang perwira berpangkat letnan satu yang masuk Kodam I/Bukit Barisan, dengan demikian diharapkan tradisi satuan dapat menjadi landasan kejiwaan yang kuat di dalam kehidupan prajurit, dan merupakan sarana dalam upaya membentuk moral, watak, mental kepribadian serta motivasi seluruh prajurit Kodam I/Bukit Barisan di dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Oleh karena itu, tunjukkan prestasi dan karya terbaik kalian kepada Kodam I/Bukit Barisan, dan hindari segala bentuk pelanggaran, Buktikan bahwa kalian layak masuk Kodam I/Bukit Barisan," tegas Aspers. (Rel)
Leave A Reply