Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sunggal) - Polsek Sunggal menggelar apel gabungan dalam rangka simulasi penanganan bencana alam banjir. 
Dalam kegiatan itu, pihak Polsek Sunggal menggandeng Koramil, Pemda dan Basarnas, Kamis (16/1/2020) pagi di Lapangan Bola Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.
“Apel gabungan ini dilaksanakan sesuai Undang-undang Kepolisian RI No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Surat Perintah Kapolsek No: Sprin – /I/2020, tanggal 16 Januari 2020, perihal apel kesiapan penanganan dan penanggulangan bencana alam banjir di wilkum Polsek Sunggal,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol M Yasir Ahmadi SH SIK MH.
Selain dihadiri Kapolsek Sunggal, kegiatan itu turut dihadiri Waka Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Sabhara AKP N Siregar, Kanit Binmas Iptu Subakir SH, Kanit Provos Iptu Yanto S, Para PA Polsek Sunggal, Danramil 07 Tuntungan Kapten Inf Fitriadi, Camat Medan Selayang Sultan Tolang Lubis, SSTP MSP, Ketua TIM Basarnas Kota Medan, Marisa, serta gabungan Personil Muspika yang terdiri dari pihak Kepolisian, Koramil, Basarnas dan Kecamatan yang berjumlah sebanyak 120 personil.
Kapolsek Sunggal Kompol Yadir Ahmadi, SH SIK MH mengucapkan terimakasih kepada pihak Muspika dan pihak Basarnas yang bersedia hadir dalam rangka melaksanakan kegiatan simulasi penganggulangan bencana alam banjir khususnya di wilkum Polsek Sunggal pada Polrestabes Medan.
“Terimakasih kepada pihak Muspika dan pihak Basarnas yang bersedia hadir dalam rangka melaksanakan kegiatan simulasi penganggulangan bencana alam banjir khususnya di wilkum Polsek Sunggal,” kata Kompol Yasir.

Usai melaksanakan apel, selanjutnya pihak Basarnas Kota Medan dipimpin oleh Marisa memberikan paparan tentang penanggulangan bencana alam banjir terhadap korban.
Selanjutnya personil Basarnas sesuai Bidang tupoksinya menjelaskan tata cara bertindak dalam menanggulangi bencana alam banjir untuk melakukan pertolongan/evakuasi terhadap korban.
Kemudian, melaksanakan latihan tata cara menggunakan perahu karet dan menjelaskan peralatan yang dipergunakan pada perahu karet tersebut.
Kapolsek Sunggal bersama pihak Muspika melaksanakan praktek langsung dengan menggunakan perahu karet yang sudah dipersiapkan oleh pihak Basarnas turun ke Sungai PDAM Tirtanadi Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang. (Rn)
Leave A Reply