Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan Video Conference (Vidcon) dengan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, di ruang Puskodalopsdam I/BB, Jum'at (22/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mendampingi Pangdam I/BB Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Kapok Sahli dan PJU Kodam lainnya.

Dalam vidcon tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), menyampaikan beberapa atensi, diantaranya sebagai berikut :

1. Pedomani aturan PSBB maupun Non PSBB yang telah ditetapkan oleh Pemda. Tugas TNI AD membantu Pemda dalam pelaksanaannya.

2. Berikan pemahaman yang cukup kepada para Prajurit di lapangan. Konsideran dari
penerapan PSBB bukan hanya bidang Kesehatan (Pandemi Covid-19) namun juga mencakup Bidang yang lain (IPOLEKSOSBUDHANKAM). Harapannya agar tidak terjadi gesekan dan hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.

3. Akibat dari pemberlakuan PSBB yang lebih dari sekali di daerah telah berpengaruh terhadap kehidupan dan penghidupan masyarakat yang mencakup bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM.

Oleh karena itu, TNI AD dalam memberikan perbantuan kepada Pemda harus lebih fleksibel dan senantiasa mengedepankan Soft Approach terhadap masyarakat. Beberapa pendekatan yang dapat dilakukan diantaranya :

a. Setiap kendaraan yang melintas dalam pelaksanaan pemeriksaan lakukan secara santun.

b. Memberikan edukasi tentang penggunaan masker dan berikan masker gratis kepada para pengendara yang tidak menggunakan Masker.

c. Penerapan Social Distancing di dalam pos pemeriksaan maupun kegiatan lainnya tidak
harus kaku, asalkan tidak terlalu dekat dan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

d. Sebagai saran kepada Pemda, untuk tempat jual beli diatur sedemikian rupa sehingga
masyarakat dapat melaksanakan kegiatan jual beli namun tanpa mengesampingkan
protokol kesehatan.

4. TNI AD akan membagikan alat PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Rapid Test kepada setiap Kodam di jajaran TNI AD. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply