Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (JAKARTA) - Hewan qurban bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dibagikan personel TNI kepada warga Desa Radda Kecamatan Baebunta, Luwu Utara yang merupakan warga pengungsi korban banjir bandang beberapa waktu lalu. 

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad dalam keterangan tertulisnya di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskannya, pelaksanaan shalat Idhul Adha kali ini diikuti para pengungsi banjir bandang dan TNI serta masyarakat di sekitarnya,  terlihat para jamaah mematuhi ketentuan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker.

"Usai pelaksanaan Idul Adha dilanjutkan pemotongan 21 ekor hewan Kurban bantuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang diperuntukkan terhadap korban banjir bandang Luwu Utara, " ujar Ahmad.

Lebih lanjut dikatakannya, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P yang menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban tersebut. 

"Danrem menyampaikan bahwa sapi kurban ini adalah bentuk empati Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada warga yang terdampak banjir bandang, " ungkapnya lebih lanjut.

Daging hewan kurban ini didistribusikan dalam bentuk makanan siap saji kepada pengungsi yang tersebar dengan jumlah 9.793 orang.

"Pendistribusiannya melalui kendaraan TNI dan dilaksanakan selama 3 hari ke depan, mulai tgl 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020," terang Ahmad.

Ditambahkan,  daging dimasak dalam waktu tiga  hari dan disiapkan sembilan  freezer untuk penyimpanan daging, sedangkan menu masakan untuk pengungsi bervariasi.

Ditemui ditenda pengungsian setelah menerima makanan siap saji, Aminah (59) pengungsi dari Desa Meli mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa atas bantuan dan perhatiannya kepada pengungsi banjir bandang di Luwu Utara.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal Andika Perkasa yang sangat memperhatikan kami di tempat pengungsian, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di tengah musibah yang kami alami," ucap Aminah. (Dispenad/Red)
Leave A Reply