Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata bahasa Jawa gotong, yang berarti Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan.

Istilah ini berasal dari kata bahasa Jawa, gotong yang berarti "mengangkat" dan royong yang berarti "bersama". Bersama dengan musyawarah, Pancasila, hukum adat, ketuhanan, serta kekeluargaan, gotong royong menjadi dasar filsafat. 

Istilah ini diturunkan dari budaya masyarakat desa di Jawa yang saling menolong ketika membangun dan memindahkan rumah, menggotongnya bahu-membahu dengan tandu dari batang royong (ruyung), tumbuhan tinggi sejenis kelapa. "mengangkat" dan royong yang berarti "bersama". 

Bersama, itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kerajaan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat bahu membahu pembersihan jalan, tepatnya Jalan dusun Lae Sre, desa Tanjung mulia, STTU JEHE, Kab. Pakpak Bharat. (Pen023)
Leave A Reply