Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » BABINSA KORAMIL 07/ SALAK HIMBAU MASYARAKAT PATUHI PROKES DI PASAR TRADISIONAL SALAK I
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views


INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi,  terus melaksanakan patroli prokes di wilayah dan himbau warga, agar mematuhi himbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona (Covid-19) di Desa Salak l, Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (19/04/21).

Kegiatan patroli prokes kali ini menyasar di Pasar Tradisional Senin Salak l yang ada di Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, untuk lebih menjamin keamanan warga di tengah kebijakan pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Serda Juparman Purba berserta Babinsa yang lain menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama pedagang, untuk menjaga kebersihan lapak dagangannya. Terutama saat melayani konsumen diharapkan para pedagang tetap patuhi himbauan pemerintah tentang pemakaian masker, dan mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Patroli prokes himbauan ini sekaligus untuk mengetahui bagaimana situasi dan kegiatan yang berlangsung di pasar tradisional apakah warga sudah menerapkan protocol kesehatan atau belum?” tutur Serda Juparman Purba.

Pihak Kodim 0206/Dairi khususnya Koramil 07/Salak akan terus bersama komponen masyarakat lainnya untuk senantiasa terus bersinergi demi mencegah penyebaran Covid 19 ini.

Kali ini upaya sosialisasi dalam pencegahan dan risiko penularan virus Corona, ditujukan pada lingkungan pasar tradisional.

Menurut Danramil 07/Salak,  Kapten Czi Marlon Tambunan, langkah tersebut di nilai perlu, mengingat pasar tradisional atau pasar rakyat menjadi salah satu tempat yang dikunjungi orang banyak, hingga berpotensi menjadi tempat penyebaran atau penularan wabah Corona.

"Di sisi lain, pasar tradisional selama ini juga menjadi salah satu pusat atau klaster aktivitas warga dalam menggerakkan perekonomian rakyat, khususnya di sektor non formal", ucapnya. (Pen023/KS)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply