Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » KOREM 023/KS LAKSANAKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ TAHUN 1442 H/2021 M
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views


INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Korem 023/KS melaksanakan Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah /2021 M, bertempat di Masjid Albihar, Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (12/04/2021).

Acara Peringatan Isra Mi'raj Tahun 1442 H / 2021 Korem 023/KS dengan tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Bermental Tangguh". Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Serka Kasmanto Tanjung.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M dalam sambutannya yang disampaikan Pasi Wanwil Mayor Inf Mukhtar, mengajak seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS, bahwa dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. 

"Kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama menteladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi, setiap prajurit dan PNS  harus mampu menjaga hubungan komunikasi dengan Allah SWT melalui sholat lima waktu. 

"Setiap Prajurit juga harus ulet dan tangguh, memiliki kesabaran dan ketabahan dalam menyikapi segala dinamika kehidupan serta memiliki kepercayaan diri dan keyakinan akan kekuasaan Allah SWT, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan maksimal,” ucap Danrem.

Sementara itu, Ustad Gojali, menyampaikan dalam ceramahnya bahwa, Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT.

"Perjalanan Rosulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” ujarnya. (Penrem023/KS)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply