Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sibolga)  - Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB Ny Ina Febriel B Sikumbang didampingi para Pengurus Peringati Hari Kartini Tahun 2021 yang dilaksanakan secara WEBINER dari Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan Ibu Tito Karnavian untuk Peringatan Tokoh Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, di Ruang Data Korem 023/KS Jln. Datuk Itam No. 1 Sibolga, Kamis (22/04/2021).

Setiap tahun tanggal 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan hari Kartini merupakan bentuk penghargaan yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang Inspiratif, denga tema *Peran Kartini Indonesia di Era Milenial* Keteguhan hati dan perjuangannya yang tak lelah hingga wafat, mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang, warisan ini membuat perempuan Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang sejajar seperti pria.

Dalam sambutannya, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan Ibu Tito Karnavian menyampaikan, untuk seluruh wanita Indonesia agar memiliki mimpi setinggi langit untuk memajukan bangsa  Tetap Hebat di Masa Pandemi. Himbauan ini  sebagai motivasi untuk  merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa Pandemi.

Perempuan hebat seperti  Ibu Kartini tetap menjadi  kebanggaan dan motivasi untuk  semua perempuan Indonesia yang Tetap Hebat Berjuang di masa Pandemi demi keluarga, masyarakat dan Negara RI.

Ibu Panglima TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menambahkan, momen di Hari Kartini tahun 2021 membahas tentang Pemenuhan Asupan Gizi Seimbang Jadi Kunci Cegah Stanting khususnya bagi anak- anak Prajurit. Oleh karena itu orang tua harus terlibat Aktif dalam mencegah faktor-faktor tersebut terjadi pada anak mereka, salah satunya melalui deteksi dini dengan rutin memeriksa kondisi kesehatan si buah hati ke Posyandu, Puskesmas, atau layanan kesehatan terdekat, agar kita tahu permasalah dan  pertumbuhan anak kita. 

Perayaan Hari Kartini tahun ini mungkin tidak akan diwarnai dengan parade di jalanan atau mengenakan pakaian batik/adat bagi siswa-siswi sekolah, karena situasi Pandemi COVID-19 kita harus tetap mengedepankan Protokol kesehatan, namun Hari Kartini tetap dapat dirayakan dengan aman di rumah. 

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia". (Penrem 023/KS)
Leave A Reply