Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Babinsa Kawal Pelaksanaan Tracking Kontak Erat Keluarga Pasien Covid-19.  
Anggota Koramil 05/lubuk Alung Serka Al Asyhari melaksanakan pendampingan Tracking Kesehatan Puskesmas Lubuk Alung, bertempat di Puskesmas lubuk Alung, Nagari Singguling, Kecamatan Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sabtu (26/06/2021).
Tracking Kontak Erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien Terkomfirmasi virus Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Lubuk Alung di Nagari Singguling, Kecamatan Lubuk Alung.

Babinsa Serka Al Asyhari. memberi keterangan, keterlibatan kami di sini untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas lubuk Alung guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Sebanyak satu keluarga orang warga, puskesmas yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen, dari hasil tersebut terdapat orang yang dinyatakan dan rencana besok akan dilaksanakan Tes Swab," ungkapnya.

Pino salah satu petugas kesehatan Puskesmas Pemangkat mengatakan, "tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19, tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik," ucapnya.

Danramil 05/lubuk Alung, Kapten Azral Arm menjelaskan, Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19, nanti hasil dari Swab masih menunggu 1-2 minggu kedepan dari Dinas Kecamatan.

"Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkasnya. (Pendim 0308)
Leave A Reply