Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » BABINSA KORAMIL 05/LUBUK ALUNG, KODIM 0308/PARIAMAN DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN TRACING TERHADAP WARGA YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID 19 DI NAGARI SINTUK
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Informasi tentang salah seorang warga Korong Balai Usang, Nagari Sintuk. Kecamatan Sintoga yang terkonfirmasi positif Covid 19, di tindak lanjuti Satgas Covid 19 Nagari Sintuk Kec.Sintoga dengan melakukan Tracing ke rumah warga tersebut bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sintoga

Diketahui hasil kalau Eli. M. Zen (50) dan bapak B. Rozaldy (56)warga Korong Balai Usang, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga yang terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut. Dan saat ini Bapak B. Rozaldy dan Ibu Eli. M. Zen tersebut sudah di anjurkan untuk melaksanakan Isolaai Mandiri di rumah karena termasuk kedalam Orang  (PDP).

Dan untuk menindak lanjuti hal tersebut, pada hari ini (30-06-2021) Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Joni Iswandi bersama Satgas Covid 19 Nagari Sintuk mendatangkan Tim Tracer Covid 19 dari UPT Puskesmas Sintoga. Hal ini penting di lakukan agar segera di laksanakan Tracing secara Protokol Kesehatan terhadap Bpk B. Rozaldy dan Ibu Eli. M. Zen orang orang yang pernah kontak erat dengan Ibu Eli Tentu nya hal ini di lakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid 19 di wilayah Korong Balai Usang, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga.

Kegiatan Tracing ini di laksanakan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan oleh Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Sintoga bersama Anggota Satgas Covid 19 Nagari Sintuk.  Setelah kegiatan Tracing selesai di laksanakan, di ketahui bahwa anak anak dari Ibu Eli yang seluruh nya tinggal dalam satu rumah, Belum diketahui Hasilnya.

Setelah mengetahui hasil Tracing tersebut, ahir nya Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Sintoga dan juga Satgas Covid 19 Nagari Sintuk memberikan beberapa instruksi kepada Bpk Rozaldy dan Ibu Eli di antara nya adalah sbb : 
1. Menghimbau agar Bpk Rozaldy dan Ibu Eli melakukan Isolasi Mandiri di rumah dengan benar dan baik. Begitu pula dengan seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.
2. Melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah Pasien dan beberapa rumah di sekitar nya.
3. Memberikan masker dan handsanitizer pada keluarga tersebut.
4. Untuk keperluan bahan makanan selama Isolasi Mandiri, akan di bantu oleh tetangga sekitar rumah dan juga dari Perangkat Nagari Sintuk
5. Memberikan himbauan kepada seluruh warga Nagari Sintuk agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan terlebih pada masa Penerapan PPKM Berbasis Mikro saat ini.

Di sela sela kegiatan Tracing ini, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Joni Iswandi menjelaskan tentang penting nya Tracing ini segera di lakukan. “Kegiatan Tracing ini di lakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 pada salah satu warga Nagari kita yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19. Hal ini juga di lakukan untuk memastikan agar orang orang yang pernah kontak erat agar melaksanakan Isolasi Mandiri dengan benar. Sehingga kita bisa mencegah klaster baru penularan virus Covid 19 di Nagari Sintuk ini.” ujar Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung yang di dampingi oleh Bidan Desa Nagari Sintuk.

Hal yang di sampaikan oleh Sertu Joni Iswandi tadi juga di dukung penuh oleh Walinagari Sintuk yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid 19 Nagari Sintuk Rusniwita.S.Sos. Tentu nya dengan harapan agar tidak ada lagi warga Nagari nya yang terkonfirmasi positif Covid 19. “Harapan kami dari Pemerintah Sintuk, agar Ibu Elisabeth Bpk Rozaldy dan Ibu Eli bisa benar - benar melaksanakan ketentuan tentang Isolasi Mandiri ini. Sehingga tidak kita temukan lagi nanti nya orang yang terpapar virus Covid 19 di Desa kita ini,” tutup Ibu Rusniwia S. Sos. (Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply