Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Bidan Nagari Korong gunung basi Nagari Pauhkambar Ibuk Lely, warga Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, melakukan Tracing Contact COVID-19 ke rumah-rumah warga dengan didampingi Babinsa, Senen (28/6/2021).

Bidan Nagari Pauh Kambar Korong Gunung Basi, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman , melakukan Tracing Contact COVID-19 ke rumah-rumah warga dengan didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

Selain itu, tim dari puskesmas juga mendampingi saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus Corona jenis baru pemicu COVID-19. Peran itu diemban para Babinsa.
Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. 

Selama ini, para bidan desa dan tim dari puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Nansabaris untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.
Akan tetapi, tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan dia terkonfirmasi positif Corona atau tidak.

Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan tracking
Aparat ini bisa membantu bidan desa dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen.

“Yang lakukan tracing dari bidan Nagari dan tim dari puskesmas dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tutur Babinsa Serda pry Iryanto Koramil  07/Pk.

Babinsa Koramil 07/Pk serda pry Iryanto mengakui tidak semua warga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona. Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen.

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact COVID-19 dari bidan Nagari Ibuk lely, A.Md bersama tim dari puskesmas Ketanggungan, warga akhirnya mau.

Kegiatan Tracking dan edukasi oleh Pukesmas Ketanggungan bersama TNI dn Polri terhadap orang-orang yang terkonfirmasi/kontak erat dengan warga yang Positif COVID-19 terus berjalan guna memutus mata rantai virus COVID-19. (Pendim 0308)
Leave A Reply