Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Bangun Purba) – Kembali Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS menggelar kegiatan non fisik, yakni bimbingan dan penyuluhan keagamaan, Senin (28/6/2021). 

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang itu membahas tentang pentingnya menjaga hubungan harmonis dan toleransi di antara sesama umat beragama. 

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan yang dihelat di Aula Kantor  Kecamatan Bangun Purba itu 
adalah bapak Waluyo dari FKUB Deliserdang.

Dalam paparannya, bapak Waluyo menekankan pentingnya memerhatikan sikap dan toleransi beragama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

Menurutnya, toleransi beragama adalah sikap untuk saling menerima dan keterbukaan terhadap adanya umat dengan agama yang beragam. 

Tidak peduli terhadap agama apa yang dianut, setiap orang selayaknya dapat saling menghargai satu dengan yang lain. 

"Tujuan dari toleransi beragama yaitu untuk membuat suasana atau situasi yang dan harmonis serta menciptakan kerja sama antarumat beragama," jelasnya.

Bentuk kerja sama antarumat beragama, antara lain di bidang penegakkan keadilan. Agama membuat kita dapat menghilangkan diskriminasi yang terjadi dalam berbagai bentuk dan cara. 

Kemudian di bidang perbaikan moral. Agama itu ada dengan tujuan supaya pesan pesan yang terkandung di dalam agama dapat dijadikan pedoman untuk bertindak, serta di bidang perbaikan taraf hidup. 

"Dengan kerja sama di bidang ekonomi dapat dilakukan peningkatan kesehatan, termasuk kerja sama di bidang sosial dan pendidikan," pungkasnya.

Kegiatan penyuluhan turut dihadiri Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, SSTP, perwakilan dari Koramil 19/BP dan Polsek Bangun Purba, serta para tokoh di Kecamatan Bangun Purba. (Kodim 0204/DS)
Leave A Reply