Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» »Unlabelled » Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Pancur Batu Gelar Vaksinasi Massal
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Pancur Batu) - Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Pancur Batu menggelar vaksinasi massal di halaman Mapolsek Pancur Batu, Sabtu (26/6/2021) pagi. Selain di Polsek Pancur Batu, pelaksanaan vaksin secara serentak juga dilakukan di Puskesmas Pancur Batu dan Sibolangit.

Pantauan wartawan di lokasi, ratusan masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Pancur Batu terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Dari pancaran wajah mereka, tak terlihat adanya aura kecemasan atau ketakutan saat petugas medis dari Puskesmas maupun dari Tim Dokes Poldasu menyuntikkan vaksin ke lengan mereka.

Sebelum divaksin, masyarakat yang sudah mendaftar diwajibkan memakai masker dan masuk ke kotak untuk mendapatkan penyemprotan disinfektan.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

“Sesuai perintah Pak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, seluruh jajaran Polri harus ikut ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19. Tema Hari Bhayangkara kali ini ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Dedy menjelaskan, pemberian vaksin memang bukan langsung membunuh atau mematikan virus corona, namun salah satu upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Seperti yang diketahui, vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu, resiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

“Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular Covid-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena Covid-19 akan menurun,” terangnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi ini juga mengatakan, seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun. Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus corona sangatlah kecil.

“Manfaat vaksin Covid-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial. Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat juga bisa kembali seperti sediakala,” ucapnya.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya sangat mengharapkan agar masyarakat yang sudah divaksin tahap pertama ini, kembali mengikuti vaksin tahap dua pada 24 Juli mendatang. (Red/Rn)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply