Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) - Serda Hartono, anggota Koramil 05/Lubuk Alung yang menjadi Babinsa Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung ketika melaksanakan Komunikasi (Sosial Komsos) dengan warga untuk disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak), merupakan wujud dari penerapan disiplin protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk ditaati oleh seluruh masyarakat disaat pandemi seperti sekarang ini agar semua warga terbebas dari covid-19. Pesan ini sering kali dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0308/Pariaman dalam melaksanakan tugas pokok (Komsos) di tengah masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Hartono anggota Koramil 05/Lubuk Alung yang menjadi Babinsa Nagari Sikabu ketika melaksanakan Komunikasi (Sosial Komsos) dengan warga di wilayah binaan dengan tujuan mengajak warga untuk terus berlaku disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid -19, Kamis (08/07/2021).

“Sebagai Babinsa yang setiap saat bertemu dengan warga, tentu harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang ada di desa binaan,” kata Serda Hartono.

“Situasi pamdemi saat ini, kegiatan yang sering kami lakukan saat melaksanakan Komsos bersama warga di wilayah binaan yaitu menyampaikan himbauan dan anjuran dari Komando Atas maupun dari pemerintah tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. Seperti yang sering disampaikan oleh Komandan bahwa saat ini obat yang mujarab agar terhindar dari covid-19 yaitu disiplin terhadap protokol kesehatan terutama 3M,” tambah Serda Hartono.

Dalam Komsos tersebut, sambil bersenda gurau dengan warga, Serda Hartono memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diantaranya yaitu senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta tetap menjaga jarak. (Pendim0308)
Leave A Reply