Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komandan Resor Militer 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,  M.M menerima kunjungan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sibolga, di Serambi Kehormatan Markas Korem 023/KS, Jln. Datuk Itam Kota Sibolga, Rabu (07/07/2021). 

Danrem langsung menggelar rapat terbatas ditetapkannya Kota Sibolga sebagai salah satu Kota yang masuk dalam Pengetatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rapat terbatas dihadiri Wali dan Wakil Walikota Sibolga, Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, Ketua DPRD Sibolga, Dandim 0211/TT, Kapolres Tapteng, dan Kapolres Sibolga.

Dalam rapat tersebut Danrem menyampaikan bahwa sesuai dengan laporan yang diterima, sebagaimana diberitakan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, bahwa Pemerintah memperketat penerapan PPKM Mikro di luar Jawa dan Bali. 

Ada 43 Kabupaten/Kota yang dikenakan pengetatan ini mulai dari 6 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021. Dari 43 kota tersebut, dua di antaranya berada di Provinsin Sumatera Utara, yaitu Kota Medan dan Kota Sibolga.


Danrem menginstruksikan kepada seluruh jajaran yang ada diwilayah Korem 023/KS terutama Kota Sibolga dan Instansi lainnya bersama tim gabungan untuk melaksanakan PPKM Mikro ini untuk pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19, agar selalu siap siaga dalam melaksankan pengawasan di sejumlah titik, seperti Bandara, Pasar, Tempat Keramaian, Tempat Wisata dan Pelabuhan. Mulai dari pagi, siang, dan malam hari. 

Dalam tersebut Danrem  meminta Lurah, Kepling, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas, harus ikut serta bertindak di lingkungan masing-masing. Sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan kebijakan pemerintah atas pelaksanaan PPKM Mikro ini. dan juga instansi pemerintahan lainya terkait untuk menyiapkan tempat ruang Isolasi baik di Rumah Sakit maupun Mandiri.

Ditempat yang sama  Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan juga menaruh harapan besar kepada Tim gabungan khususnya Korem 023/KS beserta jajaranya dapat membantu pelaksanaan PPKM Mikro yang sedang berlangsung di Kota Sibolga, sehinga dapat membantu Pemerintahan Kota Sibolga dalam menangani Covid 19, dan terbebas dari zona Merah sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kemndagri dan Satgas Penanganan Covid 19 yang ada Pusat Pemerintahan. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply