Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padangsidimpuan) - Tim Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin oleh Letkol Inf Mustamin Padya 2/Matops Spaban V/Dukops Sopsad mengecek kesiapan Batalyon Infanteri Yonif 123/RW, Korem 023/KS, Kodam I/BB dalam rangka persiapan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG) Tahun 2021, Kamis (8/7/2021).

Mabesad menurunkan Tim untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap  kesiapan personel Yonif 123/RW yang akan diberangkatkan untuk ditugaskan dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG.

Pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong persiapan tugas operasi. Tim langsung mengecek seluruh kesiapan Prajurit termasuk persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan selama menjalankan tugas pengamanan di wilayah RI-PNG Mako Yonif 123/RW.

Ketua Tim menyampaikan bahwa tidak semua satuan bisa melaksankan tugas operasi, dan ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Yonif 123/RW yang memiliki kesempatan untuk melaksanakan tugas negara yang harus dilaksanakan bagi siapapun yang mendapatkan kesempatan.

Ditempat yang sama Kepala Staf Korem 023/KS Letkol Inf Denny Engel Rupingi yang mendapingi Tim dari Mabesad mengatakan kepada seluruh Prajurit Yonif 123/RW, jaga nama baik Kodam I/BB khususnya Korem 023/KS, jaga kekompakan dan kewaspadaan di daerah penugasan, jangan melakukan pelanggaran. Ingat bahwa keluarga kita istri, anak  dan orang tua kita menunggu di rumah. 

Jangan beranggapan bahwa  yang tidak berangkat tugas lebih enak dari kalian, karena merekapun juga sama, mereka tetap mempunyai tanggung jawab besar, mengamankan pangkalan dan juga mengamankan seluruh keluarga yang tinggal di home base. 

"Saya ingatkan sekali lagi bahwa di daerah operasi  jangan lengah dan harus tetap waspada, laksanakan tugas sesuai perintah komando dan jangan sekali-kali keluar aturan atau norma, yang akan berakibat pada kerugian personel maupun materiel serta satuan. Jalankan tugas dengan penuh disiplin dengan selalu berpedemoman pada SOP penugasan operasi,” ucap Kasrem. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply