Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Bangun Purba) - Di sela kesibukannya sebagai Komandan Kodim 0204/DS sekaligus Dansatgas TMMD ke-111 TA 2021, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, masih menyempatkan waktu untuk mengecek langsung hasil pekerjaan sasaran fisik TMMD. 

"Ini (pengecekan) merupakan tanggung jawab saya untuk memastikan pekerjaan lancar dan kendala bisa diatasi, sehingga target pembangunan sarana prasarana pedesaan benar-benar memenuhi harapan semua pihak," jelas Dandim di lokasi pengecoran badan jalan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Kamis (1/7/2021).

Diutarakan Letkol Jackie, peninjauan ke lokasi sasaran fisik ini juga bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat kerja kepada personel Satgas maupun para teknisi dan warga masyarakat yang ikut membantu. 

"Intinya, saya ingin mengatakan bahwa apa yang kita kerja saat ini merupakan catatan sejarah bagi generasi masa depan, dan karya bakti yang dilakukan dengan semangat kebersamaan serta gotong royong ini mengandung nilai ibadah yang tinggi nilainya di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Letkol Jackie.

Karena itu, ia meyakinkan kepada setiap personel Satgas, para teknisi maupun warga yang telah suka rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk ikhlas dalam bekerja. 

"Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi ukurlah diri kita apa yang sudah diberikan buat kemakmuran dan kejayaan bangsa dan negara tercinta ini di masa depan," ucapnya. 

Dalam peninjauan ini, Letkol Jackie yang mengendarai motor trail turut didampingi Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno bersama sejumlah Staf Teritorial dan anggota Provost. 

Di lokasi pembangunan jalan berkonstruksi cor beton yang akan dibangun sepanjang 2.545 meter itu, Letkol Jackie melihat langsung hasil pekerjaan yang telah dilakukan personel Satgas dibantu warga sekitar. 

"Ada beberapa titik pengerjaan yang perlu mendapat penanganan lebih, namun secara umum pembangunan jalan cor rigid beton ini telah sesuai bestek yang berlaku," ucap Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 itu. 

Sampai hari ke-15 pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS (15-30 Juni 2021), proses pengecoran jalan terus berlangsung sesuai target rencana. 

Jalan ini nantinya akan menjadi urat nadi bagi kelancaran distribusi orang dan barang serta akses yang memudahkan untuk menjangku objek wisata yang ada di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang. 

Untuk progres pemadatan jalan sudah mencapai 59 persen, atau setara 1.521 meter dari 2.545 meter, serta pemadatan dengan sirtu telah tembus 1.116 meter (43,8 persen).
 
"Sedangkan untuk progres pekerjaan cor rigid beton, panjangnya sudah mencapai 1.022,6 meter atau sekitar 40,18 persen dan ini akan terus bertambah setiap harinya," pungkas Letkol Jackie. (Kodim 0204/DS)
Leave A Reply