Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Bintara pembina desa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serka Pauzi Adri, melaksanakan kegiatan pendampingan petani menjemur padi hasil penen milik bapak Apridon di Korong Pasa Jambak Nagari Balah Hilia, Kecamatan  Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (2/11/2021).


Pada proses pengolahan padi setelah selesai di panen, padi harus di lakukan pengeringan untuk menjadi gabah kering giling. Kadar air padi di perlukan sekitar 14 persen untuk menjadi gabah kering giling. Fungsi pengeringan padi bertujuan untuk menurunkan kadar air padi, menghindari kerusakan butir beras dan berkembang biak nya mikro organisme seperti jamur dan bakteri pada beras serta untuk memperoleh hasil beras dengan mutu dan kualitas yang baik.

Pada kegiatan pengeringan padi petani, peran babinsa sebagai pendamping kegiatan di desa, selalu mengawal kegiatan petani termasuk di bidang pertanian. Pendampingan petani di lakukan tak hanya sampai masa panen padi usai, tetapi terus dilakukan hingga proses pengeringan padi hingga penjualan hasil pertanian nya.

Kegiatan pendampingan pertanian merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap para petani di desa binaan nya. Selain itu kegiatan pendampingan babinsa juga bertujuan untuk selalu memberikan semangat dan motivasi kepada petani sehingga petani lebih giat dalam bekerja sehingga memperoleh hasil produksi pertanian yang maksimal.

Di sela- sela kegiatan pendampingan petani, Serka Pauzi Adri mengatakan kepada warga “kami akan terus melakukan pendampingan kepada para petani, agar hasil produksi pertanian terus meningkat sekaligus untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swa sembada pangan”, pungkasnya. (Red/Pendim0308)
Leave A Reply