Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Guna mengantisipasi kelangkaan dalam stok dan pendistribusian pupuk di wilayah binaan, Babinsa Nagari Sikabu Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi di UD " TANI SEJAHTERA" Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.,Senin (08/11/2021).


Selain melakukan pendampingan petani di wilayah binaan, Serda Hartono juga melakukan pengecekan sekaligus pengawasan ketersediaan pupuk untuk para petani di wilayah Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman..

Saat ini tersedia pupuk sebanyak 4 ton yang dipersiapan untuk Masa tanam pertama pada bulan Oktober. Untuk pendistribusiannya akan disesuaikan dengan daftar RDKK (Rencana Definisi Kebutuhan Kelompok).

Setiap pembelian pupuk bersubsidi harus meunjukkan kartu tani hal ini agar penggunan pupuk bersubsidi tepat sasaran yaitu sesuai dengan lahan yang digarap, ungkap babinsa Serda Hartono.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil 05/Lubuk Alung dan sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya.

“Selain itu juga untuk mengantisipasi apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,”. jelas Danramil.

Sementara itu Dtk.Z.Rajo Mangkuto selaku pemilik toko Pupuk UD. Tani Sejahtera yang bertempat di bundaran korong kp tangah Nagari Sikabu menyampaikan, bahwa "pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk ditempat," ujarnya. (Pendim0308)
Leave A Reply