Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Tongkat Kepemimpinan Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, berganti ke Perwira Baru, peralihan tongkat kepemimpinan tersebut, disaksikan sekaligus dipimpin langsung oleh Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Senin (1/11/2021).

 
Jabatan Dandim 0211/Tapanuli Tengah sebelumnya dipegang oleh Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos. Kini tongkat Komando dilanjutkan oleh Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H.,  M.Han.

Dalam amanatnya, Danrem 023/KS menyampaikan bahwa, serah terima jabatan memiliki arti penting untuk kesinambungan kaderisasi dan regenerasi dalam  organisasi Korem 023/KS.  

"Jabatan Dandim khususnya Dandim 0211/Tapanuli Tengah merupakan jabatan yang  strategis karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial, Pemberdayaan Potensi Wilayah baik potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang ada di wilayah, untuk menjadi suatu kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan  pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan dengan meningkatkan sinergitas bersama aparatur di wilayah setempat serta meningkatkan kemanunggalan antara TNI  dengan rakyat.

"Hal ini telah ditunjukan dan dilaksanakan dengan kegigihan dan kerja keras Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos selama menjabat sebagai Dandim 0211/ Tapanuli Tengah", ujar Danrem 023/KS.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Dadang Alex S.Sos, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota Kodim 0211/ Tapanuli Tengah dengan baik, sehingga satuan ini dapat dikenal dengan baik diwilayah. 

"Semoga pengalaman tugas selama di satuan ini dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengembangan tugas dan karier selanjutnya menjabat sebagai Pabandya I/ Renproggar Paban I/ Ren Ster TNI," ungkap beliau.

Lebih lanjut Danrem 023/KS menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ny. Dadang alex atas pengabdiannya yang telah mendampingi suami dengan tulus dan ikhlas serta membina anggota Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0211/TT dengan baik.

Danrem 023/KS juga menyampaikan selamat datang kepada Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H., M.Han  beserta isteri atas jabatan barunya sebagai Dandim 0211/ Tapanuli Tengah dan sebagai Ketua Persit Kck Cabang XLIV Kodim 0211/TT yang baru. 

Selanjutnya Danrem 023/KS percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah Kodim 0211/TT sebagai wilayah tanggung jawab penugasan yang baru. harus disadari bahwa, menjadi dandim merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan disertai dengan tekad yang tulus, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu, dapat dilanjutkan dan dipelihara bahkan mampu ditingkatkan, sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Diakhir amanatnya, Danrem 023/KS menyampaikan penekanannya kepada Dandim 0211/TT yang baru,  agar melanjutkan program penanganan Covid-19, membantu pemerintah dan bersinergi dengan Polri serta stakeholder lainnya serta mengawasi dan mengingatkan Prajurit untuk menjauhi narkoba.

Acara sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Kasrem 023/KS, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Para Kasi Korem 023/KS, Dan/Ka Balak Aju wilayah Korem 023/KS,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023 PD I/ Bukit Barisan beserta pengurus. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply