Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Koramil 01/Sbl melalui Babinsa Koptu Sarifudin Lubis bersama satuan tugas terkait, melaksanakan gabungan Operasi Yustisi guna memberi himbauan dan pendisiplinan masyarakat Produktif Aman Covid-19, di simpang Silalahi Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sabtu (5/11/2021).

Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos melalui Koptu Lubis mengatakan, sesuai Peraturan Bupati Dairi Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease Covid-19.

“Giat ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap penegakkan hukum protokol kesehatan, guna penanggulangan dan mempercepat pemutusan mata rantai penularan serta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi”,  pungkasnya.

Dan lanjutnya lagi, sehubung masih rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan kebiasaan baru sesuai hukum protokol kesehatan, para pelanggar aturan selain diberikan imbauan dan teguran, juga dikenakan sanksi serta tindakan.

“Mereka dikenakan sanksi pembersihan mengucapkan Pancasila, dan melakukan Push-up, sementara itu terguran lisan juga diberikan, serta teguran tertulis,” pungkasnya lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 01/Sbl Koptu Lubis, Anggota Polri Meranti 2 orang, Satpol-PP 7 orang," terang Danramil. (Penrem023)
Leave A Reply