Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M diwakili Kasrem Letkol Inf Denny Engel Rupingi membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021, bertempat di Aula Kodim 0211/TT, Senin (08/11/21).


Danrem 023/KS dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan bahwa, Koramil 03/Pandan Kodim 0211/Tapteng yang difokuskan pada peningkatan Kemampuan Apkowil dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas teritorial di lapangan, untuk tercapainya tugas pokok satuan kewilayahan dan tugas TNI AD. 

Tuntutan tugas satuan Komando kewilayahan saat ini semakin kompleks terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara, sehingga hari ini dilaksanakan program Pendayagunaan Koramil Model, dengan harapan, mampu memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif di lapangan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu *Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil*  dengan demikian aparat teritorial kewilayahan dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial dengan baik dan benar.

Tujuan dari pembekalan ini adalah untuk menyiapkan prajurit  sebelum bertugas di satuan kewilayahan, sehingga diharapkan para Babinsa sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model sehingga nantinya bekal dapat diaplikasikan di wilayah masing - masing.

Ditegaskan Danrem 023/KS bahwa, Koramil Model merupakan barometer dan contoh bagi Koramil yang lain, sehingga harus lebih bagus, baik dari segi manfaat maupun personelnya. 

Kasrem 023/KS berpesan kepada peserta, manfaatkan waktu yang ada dengan maksimal, sehingga mampu menyerap seluruh materi yang diberikan, tetap jaga protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaannya”, tandas Danrem, sembari menambahkan, bahwa Babinsa adalah prajurit yang hebat, tunjukkan dan aplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Hadir dalam acara Pembukaan antara lain Dandim 00211/TT, Kasilog, Kasiter, Kasiren dan Kakum Rem 023/KS. (Penrem023/KS)
Leave A Reply