Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sintuak) - Vaksin yang disalurkan melalui pemerintah Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, kepada warganya mendapatkan respon positf serta antusias yang tinggi dari warga saat pelaksanaan penyaluran Vaksin di Aula Kantor Nagari Sintuk, Selasa (07/12/2021).


“Pelaksanaan penyaluran vaksinasi yang dilaksanakan saat ini bekerja sama dengan Puskesmas Sintoga sesuai arahan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 yang dimulai dari tanggal 01 Desember secara massal, yang kebetulan Nagari Sintuak jadwalnya hari ini”, ungkap Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi.

“Vaksinasi yang disalurkan yakni Sinovac tahap pertama dan juga penyaluran vaksin Moderna, prizer tahap dua bagi warga sesuai data yang sudah terverifikasi, saat ini antusias warga masyarakat sangat tinggi dibanding pemberian vaksin ditahap awal pemberian vaksinasi, semua berkat kesadaran masyarakat sendiri dengan adanya sosialisasi dari Satgas Covid 19 dari tingkat Kabupaten, Kecamatan juga Nagari serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan melalui Puskesmas”, terang Babinsa.

Selama penyebaran Covid 19 merebak, tingkat terpaparnya warga Nagari Sintuak sangat minim dimana kategori wilayah zona aman (hijau).

Pemerintah Nagari Sintuak terus menghimbau warganya agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah dalam protokol kesehatan serta tetap menjalankan 5 M dalam lingkungan dan prilaku sehari-hari supaya terhindar dari terpaparnya virus Covid 19.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran vaksinasi tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan secara bergilir.

Harapan pemerintah Nagari Sintuak dengan penyaluran Vaksinasi bagi warga masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh maupun Imun sehingga dapat terhindar dari terpapar Virus Covid 19, sekalipun zona aman (hijau) yang harus di pertahankan, pemerintah Desa tetap memberikan himbauan dan sosialisasi bagi warganya.

“intinya pemerintah Nagari tetap mengingatkan dan terus menghimbau kepada warga masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah serta tetap menerapkan 5 M bersama Satgas covid 19, tim kesehatan, Babinsa dan Bhinmas desa dalam sosialisasi penanganan penyebaran Virus ini", tegas Sertu Joni Iswandi mengakhiri. (Pendim0308)
Leave A Reply