Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sidikalang, IK - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Koptu Monang Berutu Komsos dengan warga mengingatkan warga masyarakat yang beraktifitas di luar agar menggunakan masker, Jumat (31/12/2021).


Pemerintah melalui Babinsa menghimbau agar masyarakat tidak mendatangi tempat Wisata yang mana akan menjadi tempat berkumpulnya orang banyak.

Dalam kesempatan itu, Koptu Monang Berutu selaku Babinsa di Desa Sambaliang Kec. Berampu Kab. Dairi menyampaikan kepada warga masyarakat terkait Varian Omicron yang sudah terdeteksi di Indonesia.

Terkait dengan Varian Omicron ini, Babinsa mengimbau masyarakat untuk tidak perlu panik dan tetap tenang. Yang terpenting segera melakukan Vaksinasi Covid-19 terutama untuk kelompok rentan dan lansia serta tidak perlu bepergian ke luar Kota jika tidak mendesak, serta terus tegakkan Protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Kemudian memperkuat 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment.

Sementara itu di ruang kerjanya, Komandan Koramil 02/Sidikalang Kapten Inf Samidin menegaskan ,”Saya tekankan para Babinsa agar aktif di wilayahnya dengan menjadi contoh bagi warganya melalui pemakaian masker sekaligus menghimbau warga binaannya menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,” kata Danramil.

Lanjutnya,” ini adalah cara untuk memutus penyebaran Vovid-19 dan Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk memakai masker," pungkasnya. (Pendim023/KS)
Leave A Reply