Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/LA Serda Febriyanto melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 Tahap I dan Tahap 2 terhadap warga masyarakat di wilayah binaan Korong Padang Baru Koto Buruak Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (29/11/2021).


Dalam mekanisme Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Febriyanto, mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama dan ke dua bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. Bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah," ujarnya.

Kepala puskesmas Sikabu menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Padang Pariaman sehat dan kondusif, terhindar dari virus Covid-19.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah binaan Korong Padang Baru Koto Buruak Nagari Lubuk Alung.

"Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Sikabu menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan," tegas Babinsa. (Pendim0308)
Leave A Reply