Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Serda Ibrahim Barus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu salah satu warga binaan merontokan jagung dengan mesin perontok milik bpk.Bonar Girsang, di Kel. Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jum'at (3/12/2021).


"Kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi kita juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung dari hasil pendampingan yang selama ini kita lakukan kepada petani," kata Serda Ibrahim Barus.

Dalam kegiatan pendampingan ini, sambungnya, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok, karena dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat memberikan waktu yang efektif dan efisien.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah untuk mengangkat perekonomian para petani, karna dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan di pasarkan dan di jual," ujar  Serda Ibrahim Barus.

"Semoga, hasil panen kali ini dapat meningkatkan mutu dan hasil jual yang tinggi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani, sehingga petani bisa lebih semangat dan termotivasi dalam mengembangkan swasembada pangan dengan tidak lepas dari pendampingan yang kita lakukan bersama petani," harapnya. (Pendim 0308)
Leave A Reply