Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) – Kedekatan dan keakraban Anggota Koramil 05/Lubuk Alung dengan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang babinsa, tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaan tidak terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial mampu menjadi pengajar dan penghibur bersamanya, Rabu (08/12/21).


Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan bahwa,  pengawasan dan pendampingan terhadap generasi muda sangat penting untuk dilakukan, baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun sekolah.

Menjalin kedekatan dan komunikasi tidak hanya kepada perangkat desa maupun tokoh masyarakat saja, tetapi juga kepada siswa sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Seperti yang di lakukan Praka Zakhi, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung yang melaksanakan komunikasi sosial dengan siswa SMP Negeri 2 Sikabu di saat jam olahraga maupun jam istirahat, yang kebetulan tempat sekolah dekat dengan kantor Koramil 05/Lubuk Alung dengan Mengajak olahraga Volly Bersama.

Praka Zakhi juga menyampaikan, menjalin interaksi dengan siswa sebagai generasi muda sangat perlu untuk dilakukan dengan sarana olahraga Volly yang ada di Sekolah, anak-anak menjadi semakin senang main bersama Bapak Babinsa dan sangat dekat dengan anggota Koramil 05/Lubuk Alung,” katanya.

Salah satu Guru Olahraga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 05/Lubuk Alung atas bimbingan yang diberikan Babinsa kepada siswa didiknya.

Dirinya berharap,” kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga siswa dapat lebih disiplin serta termotivasi untuk meningkatkan prestasi belajarnya,” ungkapnya.

Irvan (14) siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sikabu yang merupakan anak yang hobi bermain Volly mengatakan,  sangat senang sekali dengan bapak-bapak TNI khususnya dari Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung yang selalu dekat dengan kami. "Dan mengucapkan terimakasih karena sudah bermain bersama Kami,” ucapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply