Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman yang menjabat sebagai Babinsa Nagari Sikabu Serda Hartono bersama Wali Korong Sikabu Bukik, Bpk. Mardison Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita,  karena salah satu warganya meninggal dunia akibat sakit di Korong Kp Tangah Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, atas nama Bpk. Basri (83) suku minang pekerjaan Purnawirawan TNI, Rabu (01/12/2021).


Ketika mendengar kabar bahwa ada warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan, serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga, dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. 

"Dan tidak kalah penting, salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan", ungkap Serda Hartono. (Pendim 0308)
Leave A Reply