Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana Desa (BLT-DD) tahap 12 bulan Desember 2021. Seperti yang dilaksanakan di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jum at (10/12/21).


Koramil 05/Lubuk Alung melalui Babinsa Nagari Salibutan, Praka Zakhi bersama Babinkamtibmas  melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD Tahap 12, Bulan Desember tahun 2021 tersebut yang dilaksanakan di Nagari Salibutan yang merupakan Desa Binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukannya.

Babinsa mengatakan, ”Selain itu untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk mengantisipasi kerumunan ditengah situasi pandemi Covid-19, guna untuk mencegah penambahan klaster baru diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Dalam penyaluran tersebut Jumlah penerima BLT DD Nagari Salibutan yaitu,141 KPM @ Rp. 300.000,meliputi 4 korong di Nagari, ujar Wali Nagari Jahidir SH.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Lubuk Alung, Kapten ARM Azral saat di konfirmasi mengatakan bahwa, "kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19", harapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply