Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



LUBUK ALUNG, IK - Babinsa Serka Al Asyhari dan Serda Zufrial Koramil 05 Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, memberikan pembinaan kepada anak remaja yang pada saat ini sedang belajar keterampilan sesuai dengan jurusan masing - masing yakni Elektro, otomotive, las dan listrik kepada anak remaja panti asuhan anak bina remaja yang dibawah naungan dinas sosial provinsi Sumatera Barat, Rabu (19/01/2022).


Mereka adalah anak remaja  yang di utus dari wilayah Kabupaten Kota Sesumbar ada juga datang sendiri karena tidak mampu. Babinsa hadir memberikan pembinaan baik kesegaran, disiplin, PBB dan Wasbang bela negara agar mereka juga memiliki rasa nasionalisme sehingga dapat menjadi warga negara yang baik dan paham akan kedudukan kewajiban dan haknya.

Di sela-sela kegiatan tersebut dilaksanakan juga kegiatan pembinaan fisik dan mental agar mereka siap untuk terjun kelapangan dengan mengasah kemampuan mereka sesuai dengan kecabangan mereka - masing,  Babinsa merasa senang dapat memberikan sumbangsih kepada warga binaan panti sosial, menurutnya hal ini penting karena bagaimanapun mereka juga warga negara Indonesia yang mempunyai hak yang sama untuk diperhatikan.

Komandan Koramil 05 Lubuk Alung Kapten Arm Azral turut serta merasa bangga melihat kinerja anggotanya yang peduli kepada masyarakat dan lingkungan dan program ini tiap tahun adalah program Dinas sosial provinsi Sumatera Barat sudah berjalan tiap tahun," tutur Danramil. (Pendim0308)
Leave A Reply