Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padang Pariaman, IK - Babinsa Koramil 09/Bt Anai/ Kodim 0308 Pariaman Serda Azmulyadi, dampingi petani dalam membersihkan gulma dan olah lahan jenis tanaman jagung di lahan milik Ibu Maya (48), Nagari Sungai Buluh Timur di Korong Kuliek, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (29/01/2022).


Menurut Serda Azmulyadi,  pendampingan aparat teritorial kepada petani dilakukan untuk memotivasi para petani di wilayah binaan untuk turut menyukseskan program pemerintah guna mensejahterakan kehidupan para petani dan mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Babinsa sebagai garda terdepan satuan teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya para petani harus mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya”, tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya selalu berusaha untuk membantu menyelesaikan semua permasalahan warga binaan sesuai kemampuan dan kewenangannya. “Salah satu contoh peran Babinsa dalam membantu petani yaitu mengatasi hama rumput dan gulma,” sambungnya.

Ia juga mengutarakan bahwa,  kegiatan yang dilakukannya adalah murni dari jiwa dan panggilan tugasnya sebagai Babinsa. “Kami sebagai Babinsa akan selalu dekat dengan masyarakat, agar masyarakat merasa nyaman beraktivitas sehari-hari, kami harap warga tidak segan untuk menyampaikan segala permasalahan atau kesulitannya”, pungkasnya.

Sementara, Ibu Maya salah satu anggota kelompok tani menuturkan bahwa, dirinya merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran Babinsa yang terus memberikan pendampingan pertanian. “Terima kasih Bapak Babinsa atas perhatian yang selama ini telah mendampingi kami sebagai petani, sehingga kami dapat melaksanakan rutinitas kami sebagai petani dengan aman dan nyaman. Juga atas keluh kesah kami sebagai petani dapat tersalurkan karena arahan dan bimbingan dari Bapak Babinsa”, tutur Ibu Maya. (Pendim0308)
Leave A Reply