Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial, memberikan masukan dan mengajak kepada Pak Man peternak bebek petelur agar bisa meningkatkan penghasilan, bertempat di wilayah Korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung,  Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (04/01/2022).


Kali ini, Babinsa memberikan motifasi dan cara pemberian pakan bebek petelur Pak Man pelaku budidaya peternakan bebek, pemeliharaan dari kecil sampai besar menjadi bebek petelur, hal ini menjadi usaha Pak Man untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Serda Zufrial mengatakan, ternak bebek petelur merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan.

Pasalnya, selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial. 

Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam.

Serda Zufrial menyampaikan bahwa, dalam beternak bebek petelur, harus diperhatikan beberapa perawatan di antaranya kebersihan kandang harus terjaga, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kami sebagai Babinsa memberikan dorongan dan masukkan sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis,” ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Zufrial yang telah memberikan masukan dan dorongan kepada kami, mudah-mudahan dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat peternak lainnya," pungkas Pak Man. (Pendim0308)
Leave A Reply