Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Serda Riko Gusrianto melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu membersihkan rumput pada tanaman jagung agar hasil panen lebih maksimal. Komsos di lakukan di Korong Toboh Sikaladi Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (04/01/2022).


Tanaman jagung tersebut milik Efendi (51) seluas 1/4 Ha. Kunjungan Komsos kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Serda Riko Gusrianto mengatakan “kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal”, ujarnya.

Serda Riko Gusrianto juga menjelaskan bahwa,  "pendampingan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan", ungkapnya.

Pak Efendi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, karena telah membantu dalam kegiatan pembersihan rumput di kebun miliknya. Ia merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan berharap agar Babinsa dapat kembali hadir di kegiatan yang akan datang. (Pendim0308)
Leave A Reply