Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



LUBUK ALUNG, IK - Untuk meningkatkan ketahanan pangan warga desa binaan, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/ Pariaman, Serda Topitman membantu petani memanen jagung milik bapak Buyung Arman, salah satu warga Nagari Toboh Gadang Timur Korong Toboh Baru Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (04/01/2022).


Serda Topitman Babinsa Toboh Gadang Timur saat ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Sementara Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm  Azral mengatakan, diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya.

“TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” jelasnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, bapak Buyung Arman  menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen. (Pendim0308)
Leave A Reply