Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Gunakan Cara Humanis, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, dampingi warga binaannya saat melaksanakan Vaksinasi.


Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan mata rantai Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dengan cara humanis, pada pelaksanaan vaksin Dosis pertama dan Kedua kepada warganya, yang dilaksanakan di Simpang Tiga Sintuk, Kecamatan Sintoga,  Kabupaten Padang Pariaman,  Jumat (31/12/2021).

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.
Saat dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac dengan Jumlah warga tervaksin 63 orang yang sudah terdaftar oleh tim Nakes Puskesmas Sintoga.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm.Azral Koto melalui Babinsa nya menyampaikan pesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", imbuhnya. (Pendim0308)
Leave A Reply