Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padang Pariaman, IK - Untuk menyukseskan Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung,  Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa Serda Zufrial selalu bergandengan tangan dengan Nakes dan selalu aktif dalam rangka Vaksinasi Covid-19, Rabu (02/02/2022).


Melaksanakan mendampingi petugas Nakes saat ini di pelayanan vaksin diadakan di  Puskemas Lubuk Alung serta kawal ketat dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi Tahap 1 dan 2 untuk masyarakat umum yang terdiri dari Lansia, Pra Lansia dan warga masyarakat di atas 12 Tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Zufrial 05/Lubuk Alung Kodim 0308/ Pariaman menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap I dan 2 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

Tampak Hadir dalam Kegiatan Vaksinasi yaitu masyarakat setempat pada umumnya para peserta Vaksinasi dengan sasaran semaksimal mungkin yang mana pihaknya menggandeng Tim Nakes dari Puskesmas Lubuk Alung berjumlah 8 orang.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan Vaksin tahap ke-I  dan 2 yang diberikan kepada masyarakat umum bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan 2, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas Vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap Virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan Virus. 

"Saya selaku Babinsa mengajak masyarakat yang telah menerima Vaksin tahap I dan 2 agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Sementara itu, danramil 05/Lubuk Alung, Kapten Arm. Azral, mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan Vaksinasi Kabupaten  Padang Pariaman dan juga upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI (Babinsa) terhadap pemberian Vaksin di wilayah binaan masing-masing Babinsa terlaksana secara maksimal dan sesuai harapan kita semua mewujudkan Indonesia Sehat, ekonomi bangkit,” ungkap Danramil. (Pendim0308)
Leave A Reply