Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sibolga, IK - Turnamen Catur Danrem Cup Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh  Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M  yang diwakili Kepala Staf Korem 023/KS, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln. Datuk Hitam No.1 Sibolga, Kamis (17/02/2022).


Kejuaraan Turnamen Catur Danrem Cup Tahun 2022 dilaksanakan selama 2 Hari mulai tanggal 17 s.d 18  Februari 2022 dengan memperebutkan hadiah berupa Trofi, Piagam dan uang Pembinaan dari Komandan Korem 023/KS.

Danrem 023/KS dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem Letkol Inf  Denny Engel Rupingi mengatakan, diselenggarakannya Turnamen Catur Danrem Cup ini adalah merupakan bagian dari kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Selain itu,  turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit pemain catur yang berpotensi yang diharapkan akan menjadi pecatur yang dapat berprestasi dan profesional di tingkat nasional maupun internasional, sehingga akan dapat membawa nama harum Sumatera Utara dan khususnya wilayah Korem 023/KS.

"Digelarnya turnamen ini, karena permainan catur memiliki banyak filosofi, baik dilihat dari elemen permainannya, seperti bidak, papan catur, aturan, dan pemainnya. Juga mengajarkan untuk bermain dengan jujur, patuh kepada aturan, sportif dan kemampuan mengontrol emosi,” ujarnya.

Kegiatan turnamen Catur Danrem Cup ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodim Jajaran Korem 023/KS, yaitu enam titik/tempat di Wil Kodim dan satu titik di Makorem 023/KS.

Lebih lanjut, Danrem mengajak pengurus Percasi diwilayah Korem 023/KS dan seluruh elemen masyarakat, untuk ikut serta berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga catur di wilayah kita. 

Saya mengingatkan kepada wasit dan pecatur yang akan bertanding agar mengikuti aturan yang berlaku, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Hadir acara pembukaan Turnamen Catur antara lain Para Kasirem, para Komandan/Sat Disjan, para Kabalakrem, Ketua Percasi Sibolga. (Penrem023/KS)
Leave A Reply