Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Polda Sumatera Utara membagikan 30.000 bendera merah putih kepada warga dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.


Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan,  kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Sumut. Selain bendera merah putih, personel Polda Sumut juga membagikan 30.000 stiker HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang ditempelkan di kendaraan.'

"Hari ini kita bagikan secara serentak se- Sumut 30.000 bendera merah putih dan juga stiker HUT Kemerdekaan RI ke-77," ucapnya, 
Selasa (16/8/2022).

Kapolda berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat dan mengingat perjuangan para pahlawan dalam mencapai Kemerdekaan Indonesia.

"Kita harap dengan pembagian bendera merah putih ini dapat membangkitkan semangat kemerdekaan masyarakat," kata Kapolda Sumut.

Dari pantauan wartawan intaikasus.com, pembagian bendera merah putih dan stiker ini digelar di 20 titik dengan sasaran yaitu para pengendara baik kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat yang melintas mulai di depan Polda Sumut sampai ke Lapangan Merdeka Medan.

Tampak pula personel Polda Sumut yang memakai pakaian daerah guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap budaya daerah Indonesia.

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI A Chardin juga tak ketinggalan turun langsung membagikan bendera dan menempelkan stiker ke kendaraan milik masyarakat. (Rina)
Leave A Reply