“Perkuat Sinergitas TNI – Polri, setiap kegiatan bersama baik problem solving, patroli rutin di posko tawuran Kecamatan,’ tegas Rona, Rabu (19/10).

Selain itu, setiap komplin masyarakat agar segera dilaporkan secara berjenjang sehingga cepat diselesaikan dan tidak berkembang, terutama di bidang penegakkan hukum.

“Untuk persoalan penegakan hukum korban diberikan pemahaman penanganan perkara yang dilaporkan secara baik,’ jelasnya.

Hal lain yang menjadi atensi pimpinan adalah memastikan tidak ada personil yang terlibat Judi dan Narkoba, baik sebagai pemain atau pemakai maupun menjadi beking.

Beberapa hal lain yang disampaikan diantaranya tidak semena – mena dalam setiap pelaksanaan tugas baik pelayanan maupun penegakan hukum. Pedomani standar prosedur dalam bertugas.

Dalam pelaksanaan pelayanan kepolisian agar tidak pungli. Berikan pelayanan terbaik tanpa pandang bulu.

Point lain juga disampaikan agar tdak bergaya hidup mewah walaupun diberikan Tuhan rizki yang lebih. Tumbuhkan rasa empati saat ini banyak masyarakat yg mengalami kesulitan ekonomi.

Dalam apel yang digelar dihalaman Mako Polsek Medan Timur Jalan Jawa Kecamatan Medan Timur ini pimpin unit seperti Kanit Intel dan Kanit Binmas diminta memetakan beberapa hal seperti, potensi wilayah hukum yang rawan bencana banjir.

Membantu masyarakat yang hidup dalam tingkat ekonomi sangat sulit, jangan tunggu viral media dan tingkatkan kepekaan sosial.

Pemetaan proyek pemerintah dan deteksi jika ada gangguan terutama preman.

Kepada personel yang melakukan pengamanan diminta untuk tidak membawa senjata dan harus melaksanakan tugas secara humanis dan sadar kamera. (Rn)