Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Usai pelaksanaan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), seluruh personel Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan langsung melakukan tes urine, Rabu (19/9/2018).

Kegiatan yang dihelat di Ruang Barak Kiwaldam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan itu, dipimpin langsung Wakil Kepala Pendam I/Bukit Barisan, Letkol Inf Reinhard Silitonga.

"Dari pelaksanaan tes urine secara acak terhadap seluruh personel Pendam I/ Bukit Barisan ini, hasilnya negatif. Ini sangat luar biasa, dan untuk sementara ini seluruh personel Pendam I/Bukit Barisan dinyatakan bersih serta terbebas dari narkoba," terang Letkol Inf Reinhard Silitonga.

Di kesempatan itu juga, Wakapendam I/BB, Letkol Inf Reinhard Silitonga menyampaikan, penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan sekaligus menjadi musuh bersama yang harus dilawan, sehingga memerlukan strategi yang melibatkan komponen masyarakat, termasuk prajurit TNI AD.

"Maka dari itu, perlunya sosialisai tentang P4GN dengan harapan para Prajurit dan PNS TNI AD memahami dampak negatif dari narkoba dan dapat mencegah secara diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba," katanya.

Lebih lanjut Wakapendam I/BB mengharapkan, acara sosialisasi P4GN ini hendaknya diikuti, disimak dan dicermati secara sungguh-sungguh, serta memerhatikan dengan seksama dan pergunakan waktu dengan efektif dan efisien mungkin demi mendapatkan pemahaman yang komperensif guna menambah wawasan dan pengetahuan dari pengaruh bahaya narkoba.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang bahaya narkoba kepada para prajurit, sehingga ke depan tidak ada prajurit khususnya anggota Pendam I/BB dan jajarannya yang ingin coba-coba apalagi memakai ataupun mengedarkan narkoba.

"Sanksi bagi prajurit yang terlibat narkoba bukan lagi himbauan terhadap bahaya narkoba, sekarang ini TNI AD sudah membuat konsensus, yakni prajurit terbukti memakai narkoba, tes urine positif berarti pidana dan dilakukan proses pemecatan," tegas Wakapendam I/BB.

Di kesempatan yang sama, Paur Pamops Pendam I/BB Lettu Inf Jepri Sihombing juga sebagai pemateri P4GN menyampaikan, sosialisasi yang digelar ini merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi prajurit dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selain itu, sosialisasi juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, sehingga diharapkan para prajurit dan PNS mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba.

Hadir di acara tersebut  diantaranya para Kasi Pendam I/BB, para Kaur Pendam I/BB dan para Paur Pendam I/BB. (Pendam I/BB)

Leave A Reply