Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pakpak Bharat, IK -- Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut  melaksanakan kegiatan Vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada Pelayan Publik, Lansia, dan juga masyarakat di wilayah Desa Kecupak I, Jumat (28/01/2022).


Pelaksanaan vaksinasi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, bertempat di Aula Desa Kecupak I didampingi Babinsa Koramil 07/Salak Serda J.Hutajulu dan Bhabinkamtibmas Polsek Salak Bripka W.Sihombing.

Camat Pergetteng-Getteng Sengkut, Perhatian Manik mengatakan, penyaluran vaksinasi dosis booster ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat khususnya dikalangan ASN serta pelayan publik lainnya. Untuk jenis vaksin booster ini, pihak Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut menggunakan vaksin berjenis Moderna dengan catatan peserta vaksin harus sudah mendapat vaksin dosis satu dan kedua yang berjenis Sinovac.

"Allhamdulillah pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan lancar, untuk hari ini kami menargetkan 200 dosis. Selain itu, kami dari Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut juga melakukan suntik vaksin booster ini, termasuk saya. Allhamdulillah tidak ada efek apapun setelah di vaksin," ujar Camat.

Babinsa mengatakan, selalu berupaya untuk mempercepat penyaluran vaksin booster ini kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut untuk segera mendatangi gerai vaksin, baik yang digelar oleh Puskemas maupun TNI-POLRI.

"Sesuai arahan Pak Bupati, kita akan terus mempercepat penyaluran vaksin booster ini. Agar nantinya seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Pagedangan dapat terhindar dari paparan virus COVID-19," ucap Camat.

Kepala Puskesmas Kecupak Ibu Serpi Tampubolon mengatakan, vaksin dosis ketiga atau booster sangat penting, terlebih bagi pelayan publik dan lansia. Dua golongan tersebut termasuk dalam kategori kelompok rentan terpapar virus COVID-19.

Untuk bulan ini, Kapus  Kecupak mengatakan, pihak Puskesmas menargetkan sebanyak 10.000 dosis vaksin booster untuk disalurkan kepada masyarakat. "Kami dari Puskesmas Kecupak juga masih menerima warga yang belum di vaksin, baik dosis satu maupun dosis kedua. Untuk itu diingatkan kembali segera datangi gerai vaksin yang tersedia di Kecamatan," ucapnya.

Sementara itu, Danramil Salak Kapten Czi M.Tambunan mengatakan vaksinasi booster ini tidak merasakan efek apapun setelah di vaksin. Menurutnya, vaksinasi ini sangat membantu dirinya agar terhindar dari paparan virus COVID-19. Mengingat, dirinya selalu berinteraksi langsung dengan seluruh elemen masyarakat yang dikhawatirkan dapat terpapar varian baru virus tersebut.

"Tidak ada efek apa pun, ayo masyarakat segera mendaftarkan diri untuk divaksin. Vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini," ujarnya. (Pendim023/KS)
Leave A Reply