Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Belawan, IK - Apes bagi Harto Maulana S (22) warga Lorong V Veteran, Kel Bagan Deli, Kec Medan Belawan, pasalnya niat mau memperbaiki AC rumahnya malah sepeda motornya raib digelapkan tukang AC .



Kejadian apes menimpa mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Medan ini berawal pada Senin 30 Mei 2022 sekira pukul 16.30 Wib. Awalnya korban Harto hendak memperbaiki AC rumahnya lantas menghubungi pelaku yang diketahui bernama Hermes Sinaga alias Dimas .


Setelah dihubungi, datanglah pelaku kerumah korban, selanjutnya pelaku menghubungi ibu korban melalui handphone beralasan meminjam sepeda motor korban untuk membeli stabilizer.


Merasa sudah kenal dan tidak ada curiga lantas sepeda motor korban ber-plat Nopol BK 4055 AIU dipinjamkan. Namun tunggu punya tunggu, pelaku tak kunjung datang. Waktu pun berjalan sehingga korban dan keluarganya mencari tau keberadaan pelaku dan sepeda motornya.


Hingga akhirnya pencarian yang dilakukan korban dan keluarganya membuahkan hasil. Sepeda motor ditemukan disalah satu rumah warga dikawasan Sei Mati Medan Deli. Namun ketika sepeda motor diminta dengan cara baik-baik, tidak mau diberikan  dengan alasan sepeda motor warna hitam jenis Honda milik korban digadaikan.


"Kereta bisa balik kalau uang dikembalikan Sebasar Rp. 4 juta ditambah bunganya", ungkap keluarga korban Mayor Laut S Sinaga kepada wartawan.



Merasa dirugikan, lantas korban pun melaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan kasus penggelapan tersebut dengan nomor laporan No: LP/B/364/V/2022/SPKT Pel. Belawan/ Polda Sumut.


"Pelaku kabur, sepeda motor ada dirumah penadah yang telah kami temukan, begitu kami suruh petugas untuk mengambil sepeda motor tersebut alasan belum ada surat penangkapan, kapan lagi, Tunggu Kabur dan hilang lagi kereta itu, kecewa saya dengan petugas karena jelas barang bukti ada tinggal ambil aja", bebernya.


"Apa perlu saya main kasar ambilnya, kan gak mungkin, kita tetap menghargai petugas juga, karena laporan sudah ada, kalau tidak diambil dan ditangkap penadahnya akan saya lapor ke Kapolda Sumut", tegasnya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Syahputra yang dikonfirmasi wartawan lewat WhatsApp telpon selulernya, Jumat (3/6/2022), hingga berita ini diterbitkan belum menjawab konfirmasi wartawan. 

(Rel)

Leave A Reply