Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SOLOK, IK - Anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok berserta warga masyarakat melakukan kerja bakti pasca banjir di Jorong Batang Sipotu, Nagari Sako, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Jumat (26/04/2024).


Kegiatan kerja bakti kali ini dengan melakukan penyisiran sampah di sepanjang aliran sungai dan memperbaiki tanggil yang tergerus air pasca terjadinya bencana banjir tersebut.


Danramil 03/Sungai Pagu Letda Inf Hepriyono menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan anggotanya tersebut melibatkan puluhan orang warga masyarakat, Semuanya bekerja bakti dengan membersihkan sampah di sepanjang sungai serta memperbaiki tanggul yang rusak akibat air yang membesar.


Dikatakan Danramil, tindakan membersihkan material dan kayu yang menyumbat sungai tersebut merupakan langkah sementara, untuk supaya aliran sungai menjadi lancar dan air tidak meluap.


“Maka dari itu, kerja bakti ini untuk mengantisipasi jika terjadi hujan tinggi air bisa lancar. Warga sangat antusias dalam melakukan pembersihan sungai dari sampah dan kayu liar sepanjang bantaran sungai.

Ini setelah banyaknya rumput liar dan sampah yang dibuang ke sungai mengakibatkan penyumbatan air sungai sehingga meluber dan membanjiri daerah Batang Sipotu


“Hal itu menjadi pelajaran berharga bagi warga untuk tidak lagi membuang sampah di sungai, karena dampaknya bisa menyumbat aliran air dan meluber menimbulkan banjir,” terangnya.


Meskipun banjir cepat surut tetapi hal itu tidak boleh terjadi lagi karena mengganggu aktifitas warga.


“Dan semoga air sungai di tidak lagi meluber setelah dilakukan pembersihan sehingga air menjadi lancar. Meski demikian semua warga harus tetap waspada karena musim penghujan intensitasnya semakin meningkat saat ini,” tutupnya. (Red)

Leave A Reply